SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Aksi Solidaritas Palestina Mahasiswa Swansea Menangkan Tuntutan Divestasi

sri astuti - Selasa, 11 Juni 2024 - 11:01 WIB

Selasa, 11 Juni 2024 - 11:01 WIB

0 Views

Mahasiswa mendirikan perkemahan di Universitas Columbia New York pada 25 April 2024, sebagai protes terhadap serangan Israel di Jalur Gaza. (Foto: Kyodo News)

London, MINA – Aksi solidaritas Palestina lewat perkemahan yang dilakukan mahasiswa Swansea di Inggris berhasil memenangkan komitmen dari manajemen universitas untuk mendivestasi £5 juta dari Barclays Bank, yang secara finansial terlibat dalam genosida Israel di Gaza.

Keputusan itu diambil setelah protes kampus selama 28 hari terhadap Barclays, yang memberikan pinjaman miliaran dolar kepada perusahaan-perusahaan yang menyediakan senjata ke Israel.

Keputusan itu adalah salah satu konsesi paling signifikan yang dimenangkan oleh pengunjuk rasa pro-Palestina, Palestinian Information Center melaporkannya

Manajemen Swansea University juga berkomitmen untuk memastikan semua investasinya mengikuti kebijakan investasi yang etis.

Baca Juga: Pejabat Israel Saling Tuding Soal Kepadatan Penjara

Dikatakan bahwa mereka akan mengubah kebijakan beasiswa sehingga mahasiswa Palestina dapat mengaksesnya dan tidak menindas pidato politik apa pun di kampus.

Rektor Swansea University telah mengirimkan email kepada para mahasiswa yang mengikuti perkemahan tersebut mengenai komitmen ini secara tertulis, menurut situs web Britain’s Socialist Workers.

komunitas Palestina dan pengunjuk rasa di Universitas Swansea menyambut baik keputusan manajemen tersebut, dan menggambarkannya sebagai kemenangan penting yang dicapai sebagai hasil dari tuntutan mereka yang adil.

Namun, komunitas Palestina mengatakan universitas harus menyerukan gencatan senjata segera di Gaza, yang juga salah satu tuntutan mahasiswa. []

Baca Juga: 8.672 Pelajar Palestina Syahid Sejak 7 Oktober 2023

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pengembangan Alat Peledak Pejuang Jadi Ancaman bagi Tentara Israel

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
Internasional
Indonesia
MINA Millenia