Aksi Unik Santri Al-Fatah Cileungsi Ikuti Karnaval Kemerdekaan RI

Kab. Bogor, MINA – Banyak cara yang dapat dilakukan untuk merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia, salah satunya adalah dengan mengikuti Pawai Budaya dan Karnaval Kemerdekaan RI.

Hal yang sama juga dilakukan oleh santri dan santriwati Ponpes Cileungsi, Kab. Bogor dalam merayakan kemerdekaan Indonesia ke-74 tahun.

Acara Pawai Budaya dan Karnaval Kemerdekaan ini digelar pada Sabtu, 17 Agustus 2019, di Ponpes Al-Fatah.

Acara ini diikuti oleh seluruh santri dan santriwati, mulai dari Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah dan juga Tahfidz Madrasah Aliyah.

Masing-masing perwakilan kelas memiliki grup karnaval yang berkeliling di wilayah Desa Pasir Angin dengan konsep yang unik, lucu, dan kreatif.

Para peserta menampilkan aneka kostum dan dandanan yang sangat menarik, mulai dari pakaian adat berbagai suku di Indonesia hingga kostum halloween.

Rahmat selaku ketua acara karnaval mengatakan, diadakannya acara ini dengan tujuan agar para santri dapat mengetahui adat istiadat juga budaya yang ada di Indonesia.

“Seperti tertulis di pita kaki burung garuda, Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tetap satu jua,” kata Rahmat kepada MINA.

Dia menambahkan, tema karnaval setiap tahunnya berbeda-beda. Tahun ini yang paling meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. (L/Abd/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.