KBIH Al-Fatah Berangkatkan Jamaah Umrah di Awal Ramadhan

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Jaringan Pondok Pesantren yang berpusat di Cileungsi, Bogor, memberangkatkan 23 orang jamaah pada awal , Senin (6/5).

Ketua Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al-Fatah, Taufik Ismail mengatakan  bersyukur di tengah-tengah kondisi bangsa Indonesia yang dilanda banyak musibah, para jamaah bisa berangkat di awal Ramadhan ini. “Semoga para jamaah bisa beribadah dengan maksimal di sana, apalagi ini bertepatan dengan bulan Ramadhan, insyaAllah lebih khusuk dan berkah,” katanya kepada MINA.

Taufik berpesan kepada para jamaah agar selama di tanah suci, tak  lupa berdoa untuk bangsa Indonesia agar menjadi negeri yang baldatun thoyibatun wa rabbun ghafur, adil makmur, masyarakatnya dapat hidup rukun dan damai.

Para jamaah umrah berasal dari beberapa wilayah diantaranya; Semarang, Cilacap, Bandung dan terbanyak dari Wonogiri, Jawa Tengah.

Di antaranya ada seorang  jamaah disabilitas dari Cilacap bernama Malyoso. Ia sehari-hari bekerja sebagai tukang jahit keliling. Kini dengan hasil kerjanya yang ditabung setiap hari, ia bisa berangkat umrah bersama KBIH Al-Fatah

Sementara itu, ketua tim perjalanan, Nur Falah menyampaikan, keberangkatan jamaah kali ini termasuk yang istimewa karena bertepatan dengan awal Ramadhan, bulan yang suci, berlimpah keberkahan dan Allah akan mengabulkan doa-doa dari hamba-hambanya yang berdoa.

KBIH Al-Fatah merupakan lembaga yang berada di bawah Jama’ah Muslimin (Hizbullah) sebuah wadah persatuan umat Islam yang mengamalkan sistem kepemimpinan Islam dengan mengikuti jejak kenabian (manhaj nubuwah). (L/P2/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

 

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.