Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Al-Fatah Muhajirun Tuan Rumah Ujian Kenaikan Sabuk Inkado Lampung

Nur Hadis - Ahad, 8 September 2019 - 17:16 WIB

Ahad, 8 September 2019 - 17:16 WIB

2 Views

Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Al-Fatah Lampung menjadi tuan rumah pada ujian kenaikan sabuk Indonesia Karate-Do (INKADO) Pengprov Lampung yang diadakan pada Ahad, (8/9).

Event tersebut bertempat di Lapangan Gaza, Komplek Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan.

Ketua Pelaksana, Nur Iman Hadyullah Arrasyid, S.P mengatakan, ada 281 peserta yang berasal dari berbagai kabupaten di Provinsi Lampung.

“Ada 281 peserta, masing-masing peserta ini berasal dari bebagai kabupaten. Seperti Lampung Selatan, Way Kanan, Kotabumi, Pringsewu, dan lainnya,” ujar Iman saat diwawancarai MINA.

Baca Juga: Timnas Indonesia Mulai AFF U-19 2024 dengan Panen Gol

Ia menyampaikan peserta yang mengikuti acara ini berasal dari sekolah-sekolah yang ada di Provinsi Lampung.

“Masing-masing peserta yang hadir berasal dari sekolah-sekolah yang tersebar merata di Provinsi Lampung, termasuk Al-Fatah itu sendiri,” ungkapnya.

Iman mengatakan, alasan Al-Fatah menjadi tuan rumah pada ajang kenaikan sabuk kali ini adalah sebagai ajang silaturahmi.

“Yakni sebagai ajang silaturahmi, kemudian untuk pembentukan karakter bagi temen-temen peserta yang berasal dari luar, dan semoga di Al-Fatah di sini sebagai sisi dakwah. Sehingga, ada beberapa peserta yang tadinya tidak memakai hijab karena ke sini menjadi berhijab,” katanya, “Mengingat komplek pondok pesantren ini adalah kampung wajib berbusana muslim,” lanjutnya.

Baca Juga: Kylian Mbappe Resmi Berseragam Real Madrid

Ia berharap, dengan terlaksananya acara ini dapat menguatkan nilai karakter peserta.

“Harapannya, menjadikan nilai karakter siswa menjadi siswa yang kuat secara mental, mandiri serta terbiasa dalam kehidupan yang keras di zaman sekarang ini,” tuturnya.

Event tersebut bertemakan, “Dengan Sistem, Program dan Semangat Baru Kita Jadikan Moment Kebangkitan INKADO Pengprov Lampung”.

Mudirus shuffah, Muflihuddin, Lc juga turut hadir pada pembukaan event tersebut.

Baca Juga: Cucu Mandela Serukan Boikot Israel dari Olimpiade Paris 2024

Muflihuddin saat diwawancarai MINA mengatakan, suatu kehormatan, juga rasa syukur dan bahagia karena Al-Fatah menjadi tuan rumah pada ajang kali ini.

“Alhamdulillah, ini adalah kali pertama diadakannya kenaikan kyu pada periode kami. Yang biasanya diadakan di dalam ruangan, kini diadakan di luar ruangan, luar biasa senang dan suatu kebanggaan bagi kami karena Al-Fatah menjadi tuan rumah,” ujarnya.

Ia berharap, semoga acara ini bisa terlaksana semaksimal mungkin, dan ke depan bisa lebih baik lagi.

“Ke depannya bisa lebih menyiapkan dan memaksimalkan, baik dari peserta maupun sarana pendukung yang dibutuhkan, karena ini merupakan kesempatan bertemu dari seluruh kabupaten yang ada di Lampung ini,” katanya. (L/Ial/hbb/B01/P1).

Baca Juga: Arab Saudi Tuan Rumah Olimpiade Esports 2025

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda