Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Al-Qasam Rilis Video Peledakan Terowongan yang Dimasuki Tentara Israel

Arif Ramdan Editor : Rudi Hendrik - 2 jam yang lalu

2 jam yang lalu

28 Views

Brigade Al-Qasam menarget kendaraan tempur Israel. (FOTO: Quds Press)

Gaza, MINA – Brigade Al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas, merilis sebuah video peledakan terowongan yang dimasuki tentara penjajah Israel di Al-Rayan, timur Rafah. Mereka juga menembak dua kendaraan pengangkut personel dengan peluru “Al-Yasin 105” di Al-Faluja, kamp Jabalia.

Quds Press melaporkan, Kamis (18/10), Al-Qasam berhasil menargetkan pasukan yang turun dan melenyapkannya dari jarak dekat di sebelah barat kamp Jabalia.

“Adegan peledakan mata terowongan di daerah al-Rayyan di sebelah timur Rafah ini diambil pada 15 Oktober lalu, lima hari setelah penyergapan serupa dilakukan di daerah yang sama,” tulis Quds Press.

Rekaman itu menunjukkan proses jebakan mata terowongan dengan bom barel berdaya ledak tinggi, kemudian mengamati berkumpulnya tentara penjajah di mata terowongan, turunnya mereka ke mata terowongan, hingga saat peledakan.

Baca Juga: UNWRA Bantah Klaim Israel Stafnya Meninggal Bersama Sinwar

Penyergapan baru itu disebut sebagai penyergapan kedua kalinya, di tempat yang sama yang didatangi tentara Israel.

Mereka mengungkapkan bahwa para pejuangnya mengantisipasi kembalinya tentara pendudukan ke lokasi mata terowongan lagi, di mana mereka membuat jebakan lagi dan meledakkannya.

Brigade Al-Qassam di Gaza telah mendokumentasikan operasi mereka melawan pasukan dan kendaraan tentara penjajah di berbagai medan pertempuran sejak dimulainya operasi darat penjajah pada 27 Oktober 2023, dan banyak rincian operasi yang dilakukan terhadap pasukan penjajah ditampilkan dalam video. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Ahli: Hamas Siap Lanjutkan Perlawanan Meskipun Sinwar Syahid

Rekomendasi untuk Anda