Aliansi Masyarakat Selamatkan Al-Aqsa Kota Metro Adakan Aksi Solidaritas

Bandar Lampung, MINA – Aliansi Masyarakat Selamatkan Al-Aqsa (AMSA) Kota Metro yang beranggotakan berbagai ormas,  menyerukan gerakan solidaritas dan selamatkan Al-Aqsa, Jum’at (13/12).

Menurut rilis yang diterima MINA, peserta aksi bergerak dari Masjid Taqwa Kota Metro menuju Tugu Pena, dengan tertib berbaris membawa atribut bendera RI dan bendera Palestina,  menampilkan teatrikal yang diperankan oleh para pelajar.

Ketua AMSA Tandi Rahmanda Putra mengatakan aksi longmarch, teatrikal, orasi dan penggalangan dana untuk Palestina merupakan wujud solidaritas umat muslim dan masyarakat Kota Metro terhadap penderitaan warga Palestina di bawah tekanan zionis.

“Tujuan utama dari aksi hari ini adalah mengingatkan warga Kota Metro terhadap penderitaan bangsa Palestina dan mengetuk kedermawanan untuk membantu melalui harta yang dimiliki,” ucapnya

Menurut Tandi, kebebasan Palestina menjadi pertanda kejayaan umat muslim, dan Suwanda selaku Korlap aksi bertekad mengajak semua element ormas menyuarakan peduli Palestina.

Ormas-ormas yang ikut aksi diantaranya Forstar, Kasih Palestina Lampung, Kammi, ACT Lampung, Sufara Qur’an Lampung, ODOJ Kota Metro, Garuda Keadilan, dan masih banyak lagi.(R/cha/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.