AL-QASSAM TANTANG ISRAEL DI PERBATASAN

Avigdor Lieberman (kiri) bersama PM Benjamin Netanyahu. (Foto: PIC)
Avigdor (kiri) bersama PM Benjamin Netanyahu. (Foto: PIC)

, 14 Sha’ban 1436/1 June 2015 (MINA) – Kendaraan-kendaraan tempur milik Brigade Al-Qassam di Jalur Gaza baru-baru ini telah membukan jalan di dekat pagar pemisah antara wilayah Jalur Gaza dengan , sebagai bentuk tantangan terhadap para serdadu penjajah Zionis Israel yang mengawasi hal tersebut tanpa bertindak apapun.

Menanggapi situasi itu, Ketua Partai ‘Yasrael Betuna’ Avigdor Lieberman pada Sabtu (30/5) malam lalu, menyerang PM Zionis Benyamin Netanyahu dan Menteri Keamanan Moshe Ya’alon, karena keduanya diam terhadap langkah gerakan membuka jalan yang berdekatan dengan pagar perbatasan dengan Jalur Gaza.

Sebelumnya, petinggi gerakan Hamas dan juga mantan menteri dalam negeri, Fathi Hammad, mengumumkan pembukaan jalan yang menghadap Kibotz Nahel Oz dengan tujuan untuk mempersiapkan mengeluarkan keputusan menyerang, demikian Pusat Info melaporkan.

Saluran TV7 Israel mengutip pernyataan dari Lieberman yang mengatakan, Pemerintah Israel sedang mengubur kepalanya di depan jalan Al-Qassam. Apabila terjadi tragedi maka perdana menteri dan menteri keamanan tidak akan bisa melarikan diri dari tanggung jawab. Pernyataan Hammad mirip pengumuman dengan pengeras suara di depan perdana menteri yang berkeras tetap tuli kedua telinganya.

“Jika tim investigasi yang akan melakukan bila terjadi tragedi di Nahel Oz, bukan hanya akan terpaksa membuka protokol rahasia, namun membaca pernyataan-pernyataan Hammad ini yang dia nyatakan secara terang-terangan,” tambahnya. (T/P011/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0