Alumni AL-Fatah Diimbau Berpartisipasi Bangun Kembali Pondok yang Terbakar

Kondisi Shuffah Qur’an Abdullah bin Mas’ud (SQABM) tampak depan pasca kebakaran. (Photo: ismi/MINA)

Bandar lampung , MINA –  Ketua Ikatan Alumni Al-Fatah (IKA), Faturrahman menghimbau Alumni Al-Fatah untuk berpartisipasi dalam membangun kembali Pondok Pesantren Al-Fatah Lampung yang terbakar pada Senin (5/2) kemarin.

Ia berharap, para alumni bisa berkontribusi berupa materi,atau  tenaga ataupun yang lainnya.

“Dalam kebakaran ini para alumni yang terdekat membantu membersihkan di lokasi kebakaran sedangkan alumni yang tempat tinggalnya jauh membantu dalam bentuk infak,” ujarnnya saat ditemui MINA, Selasa (6/2).

Sementara itu ia mengatakan, sudah ada beberapa alumni yang memberikan dalam bentuk uang.

Ia mengungkapkan, sejauh ini dana yang sudah terkumpul sebesar Rp. 3.820.000. Ia berharap jumlah dana akan terus bertambah.

IKA merupakan organisasi untuk mewadahi alumni Ponpes Al-Fatah Lampung yang dibentuk pada 10 Desember 2016.

IKA diharapkan dapat menjadi wadah untuk lebih meningkatkan peran alumni bagi kemajuan pesantren yang sudah memiliki 23 cabang di seluruh Indonesia ini. (L/MHH/B01/P1).

Mi’raj News Agency (MINA).

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.