Alumnus Dakwah Harus Jaga Empat Kompetensi Ini

(Foto: Istimewa)

Banda , MINA – Dekan Fakultas dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Prof, Dr Kusumawati Hatta, mengingatkan seluruh alumnus Dakwah agar menjaga empat kompetensi yang melekat pada lulusan fakultas tersebut.

Hal itu disampaikan Prof Kusumawati Hatta saat memberikan sambutan pada Yudisium Sarjana Gelombang I Sementer Ganjil tahun akademik 2024, Selasa (9/1), di Aula Biro Rektor .

Empat kompetensi tersebut antara lain, kompetensi spiritual, kompetensi intelektual, kompetisi moralitas, dan kompetensi keterampilan.

Saat ini teknologi komunikasi tumbuh dengan pesat, maka para alumnus Dakwah juga perlu tumbuh bersama teknologi komunikasi.

“Jadilah dai penyeru dan bahkan menjadi konten kreator dalam bidang dakwah,” katanya.

Dekan juga berpesan agar alumnus Dakwah dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat saat kembali ke daerah masing-masing.

“Alumni dakwah selain bisa jadi imam jadi dai juga harus terus mengasah kompetensi pada prodi masing-masing. Jangan ada istilah lagi alumni dakwah tidak bisa ceramah,” pesan Dekan.

Yudisium Semester Ganjil di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, diikuti oleh 131 peserta yudisium dari berbagai prodi.(R/R1/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.