Amir Markas Suffah Cileungsi: Donor Darah Wujud Kepedulian kepada Sesama

Cileungsi, Bogor, MINA – Amir Markas Suffah Cileungsi Ponpes Al-Fatah, Kabupaten Bogor M. Thobri mengatakan, donor darah sangat bermanfaat dan sebagai wujud kepedulian kepada sesama manusia.

“Kegiatan ini kegiatan yg luar biasa, karena isinya setetes darah kita dapat menyelamatkan manusia. Dan berharap ini bukan yg terakhir kali tapi berkesinambungan,” kata Thobri kepada MINA dalam acara Donor Darah dan Bakti Sosial di Gedung STAI Al-Fatah, Bogor, Ahad (27/8).

Ia mengapresiasi kepada STAI, Resimen Mahasiswa (Menwa) STAI Al-Fatah, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI Al-Fatah, dan Palang Merah Indonesia (PMI) yang sudah melaksanakan kegiatan yang luar biasa, ini kegiatan yang sangat baik dan sebagai wujud kepedulian kita kepada sesama.

“Acara yang sangat baik ini dan juga mulia diharapkan tidak cukup hanya sampai disini saja, minimal bisa dilaksanakan dua bulan sekali,” harap Thobri.

Ia menjelaskan, saya membaca beberapa tulisan manfaat donor darah, adapun manfaat donor darah adalah secara syariat dapat menolong orang, terlebih kondisi pasien kritis, namun kita donorkan setetes darah dengan izin Allah pasien pulih kembali.

Donor darah dan bakti sosial diadakan oleh Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah di lingkungan Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor, pada Sabtu (27/8).

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, yang diselenggarakan oleh Resimen Mahasiswa (Menwa) STAI Al-Fatah, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI Al-Fatah, dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Ketua STAI Al-Fatah Ahmad Soleh dalam sambutannya mengatakan, apresiasi untuk mahasiswa yang mengadakan kegiatan ini, dan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang ikut serta dalam mendonorkan darahnya.

“Kegiatan ini merupakan bukti ibadah kita kepada Allah yakni dengan memberikan darah untuk membantu mereka yang membutuhkan,” kata Ahmad Soleh.

Ia berharap, semoga acara ini bukan hanya menunjukkan adanya resimen mahasiswa STAI Al-Fatah tapi juga menebar manfaat untuk lingkungan.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu kita memperingati HUT RI ke-77 sebagai bukti perjuangan kita dengan memberikan darah kita bagi orang yang membutuhkan,” kata Alif Fardan Ketua Panitia acara.

Selain melakukan donor darah, kata Alif, pihaknya juga memberikan paket sembako kepada 35 para pendonor yang mendaftar dan mendonor awalan.

“Kami juga menyiapkan 35 paket sembako untuk pendonor pertama,” kata Alif.

Ia berharap, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, dan dapat diadakan kembali tahun depan.

“Harapan kami sebagai panitia dengan diadakannya acara ini dapat membuat masyarakat lebih peduli bahwasanya di luar sana banyak yang membutuhkan kita, terutama darah kita,”karena setetes darahmu adalah nyawa bagi mereka,” ujar Alif.

Perguruan Tinggi Swasta berlokasi di Kompleks Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor yang berdiri sejak 2 Maret 2000 ini dirintis oleh Imaam Muhyiddin Hamidy (alm), yang sebelumnya lama duduk dalam pimpinan Kantor Berita Antara dan juga pendiri Kantor Berita MINA (Mi’raj News Agency).

Mahasiswa STAI Al-Fatah berasal dari berbagai daerah, dari Jabotabek, Jateng, Jabar, hingga dari Kalimantan, Sumatera, Nusa Tenggara Timur, Ambon, sampai Irian Jaya. Juga dari lintas negara, seperti dari Filipina dan Thailand. (L/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)