Anggota IRGC Iran Terbunuh dalam Serangan Bersenjata di Teheran

Dua pengendara sepeda motor membunuh Hassan Sayyad Khodaei, anggota Korps Pengawal Revolusi Islam Iran di Teheran pada 22 Mei 2022. (Press TV)

Teheran, MINA – Salah satu anggota Korps Pengawal Revolusi Islam () Iran terbunuh dalam serangan bersenjata oleh dua pengendara sepeda motor di Teheran.

Menurut kantor berita resmi Iran IRNA, insiden itu terjadi sekitar pukul 4 sore waktu setempat, Ahad (22/5), ketika anggota IRGC itu turun dari mobilnya untuk memasuki rumahnya di lingkungan timur ibu kota Iran.

Anggota IRGC yang diidentifikasi bernama Kolonel Hassan Sayyad Khodaei, dibunuh setelah dua pengendara sepeda motor menembaknya lima kali sebelum melarikan diri dari tempat kejadian, Press TV melaporkan.

Kantor berita IRIB melaporkan, tiga peluru mengenai kepalanya dan dua peluru mengenai tangannya.

IRGC mengeluarkan pernyataan segera setelah pembunuhan itu, mengatakan bahwa mantan anggotanya dibunuh dalam serangan teroris oleh elemen kontra-revolusioner.

Pernyataan itu menyampaikan belasungkawa kepada keluarganya, menambahkan bahwa tindakan yang diperlukan telah diambil untuk mengidentifikasi dan menangkap penyerang. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.