Angkatan Laut Israel Serang Kapal-Kapal Nelayan Gaza

Gaza, MINA – Beberapa kapal nelayan Palestina di lepas pantai Jalur Gaza yang diblokade mengalami kerusakan akibat diserang oleh angkatan laut pendudukan Israel, Senin malam (8/2).

Menurut komite nelayan di Gaza seperti dikutip dari Palestine Information Center (PIC), menargetkan nelayan dan perahu para nelayan selama mereka dalam jarak enam mil laut di lepas pantai Kota Gaza.

“Beberapa kapal dilaporkan mengalami kerusakan, tetapi untungnya tidak ada yang terluka dalam serangan itu,” demikian keterangan sumber itu.

Seorang juru bicara tentara pendudukan Israel mengklaim, sebuah pesawat perang membom sebuah kapal penangkap ikan yang membawa senjata selundupan di , tetapi kemudian dia menghapus pernyataannya ini.

Dalam insiden lain, kendaraan militer dan buldoser Israel pada Selasa (9/2) pagi menyusup ke daerah pertanian di Beit Lahia di Gaza utara, di tengah tembakan sporadis.

Menurut sumber-sumber lokal, kendaraan militer tersebut maju puluhan meter ke daerah perbatasan pertanian di barat laut Beit Lahia sebelum buldoser meratakan tanah dan membuat gundukan tanah di daerah tersebut.

Pasukan Israel juga menembakkan amunisi aktif dan granat asap untuk melindungi unitnya yang menyusup. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.