Anies Akan Perluas Cakupan Progam Mudik Gratis

Jakarta, MINA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan akan melanjutkan dan memperluas cakupan Program Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta.

Hal itu Anies sampaikan saat menerima 43 warga yang merupakan perwakilan dari peserta Program Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta Tahun 2019 di Balairung, Balaikota Jakarta, pada Rabu (12/6).

Ia mengungkapkan, Program Mudik Gratis ini diadakan agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi warga Jakarta yang ingin pulang ke kampung halaman pada momen lebaran.

“Pengalaman mudik yang kemarin, Ibu/Bapak bisa ceritakan kepada yang lain. Insya-Allah tahun depan kita akan teruskan. Dan kita berharap nantinya kita bisa perluas, sehingga lebih banyak lagi yang bisa memanfaatkan,” ujar Anies usai mendengarkan berbagai tanggapan dari peserta Mudik Bersama 2019.

“Nah memang yang kita kerjakan dengan menyiapkan kendaraan mudik ini dua arah, yaitu untuk mudik ke kampung dan dari kampung kembali ke Jakarta. Banyak yang mengira hanya satu arah, padahal dua arah. Jadi, nanti lain kali, kalau mendaftar, bisa dua kali, bolak-balik,” lanjutnya.

Salah satu pemudik, Bambang Heriyanto bercerita tentang pengalaman mudik ke Jombang bersama istri dan keempat anaknya. Ia menuturkan, penyelenggaraan mudik gratis ini sangat mempermudah warga Jakarta untuk bersilaturahmi ke rumah orang tua di kampung halaman.

“Namanya mau menengok orang tua di kampung, tapi tidak pegang duit, saya sempat memutuskan tidak pulang. Ada mudik gratis dari Pemprov DKI, pagi-pagi jam 06.30 saya sudah sampai di Sudin Perhubungan di daerah Cawang. Sangat luar biasa buat saya mudik tahun ini, buat saya dan keluarga,” ungkap Bambang.

Anies juga mengungkapkan terimakasih atas kehadiran perwakilan warga yang ikut mudik gratis dan mengharapkan masukan tentang Progam itu untuk perbaikan ke depannya.

“Jadi, saya berterima kasih Ibu/Bapak menyempatkan untuk mampir ke Balaikota. Salam hangat untuk keluarga semua. Dan insya Allah tahun depan kita bertemu lagi, diberikan umur panjang. Kita bisa sama-sama nantinya kita menyiapkan fasilitasnya, Bapak/Ibu juga daftar dan ikuti prosesnya. Nanti kabari juga proses pendaftarannya bagaimana, apakah perlu perbaikan, apakah nanti ada kendala? Pokoknya semua hal yang kira-kita kita bisa perbaiki, Ibu/Bapak kabari kami. Biar mudiknya nanti bisa lebih nyaman,” ucap Anies. (R/Ast/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)