Anies: Alhamdulillah Punya Tetangga Baru

Jakarta, MINA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin.

Anies tiba di arena pelantikan, Gedung Nusantara, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Ahad (20/10) sekitar pukul 13.53 WIB dengan mengenakan setelan jas warna hitam dan dasi kuning keemasan. Sebelum masuk ruang sidang, Anies sejenak menemui wartawan.

“Alhamdulillah jadi punya tetangga baru saya, kantor kota bersebelahan dengan kantor Wapres, dan kami di Jakarta percaya pada Pak Ma’ruf Amin. Beliau orang Jakarta, pernah jadi anggota DPRD, sangat memahami soal-soal Jakarta. Insyaallah bisa kerja sama dengan baik,” katanya.

Anies mengatakan bahwa pelantikan presiden dan wakil presiden ini merupakan ujung dari proses demokrasi. Dia berharap Jokowi-Ma’ruf bisa menjalankan pemerintahan dalam lima tahun ke depan dengan sebaik-baiknya.

“Alhamdulillah pada siang ini telah selesai proses demokrasi memasuki ujungnya dilantik Pak Presiden dan Wakil Presiden. Kita harapkan semua yang jadi harapan masyarakat bisa segera terlaksana,” kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

“Masyarakat Indonesia menitipkan amanat ini kepada beliau-beliau. Kami percaya insyaallah bisa ditunaikan dengan sebaik-baiknya,” sambung Anies.

Selain Anies, gubernur / kepala daerah lain yang hadir adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Victor Laiskodat. Mantan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga hadir. (L/R06/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)