Anies Alokasikan Dana Rp3 T untuk Penanganan Corona hingga Mei

Wapres Kiai Ma'ruf Amin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Istimewa)

Jakarta, MINA – Gubernur DKI Jakarta mengungkapkan jumlah alokasi anggaran untuk menangani wabah virus atau Covid-19. Anies menyebut telah mengalokasikan anggaran sebanyak Rp3 triliun.

“Kami di DKI Jakarta mengalokasikan sampai dengan bulan Mei itu sebesar Rp3,032 triliun, Pak. Jadi per hari ini ada Rp1,032 triliun lalu ditambah Rp2 triliun sampai dengan bulan Mei,” kata Anies dalam laporannya kepada Wakil Presiden Kiai Ma’ruf Amin di Jakarta, Kamis (2/4).

Anies memaparkan anggaran Rp3 triliun itu digunakan untuk penanganan virus Corona di Jakarta hingga Mei 2020 mendatang. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menegaskan akan menambah anggaran bila wabah masih terus berkepanjangan.

“Jadi, sudah ada Rp3 triliun yang kita alokasikan untuk penanganan Covid-19. Bila ini berkepanjangan, tentu kita akan tambah lagi anggarannya,” ujarnya.

Dia menambahkan pengalokasian anggaran untuk penanganan virus Corona ini tidak terlepas dari andil Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Dia pun mengapresiasi kinerja Tito yang cepat membuat regulasi terkait realokasi anggaran pemerintah daerah untuk penanganan virus Corona.

“Secara regulasi kita berterima kasih sekali kepada Menteri Dalam Negeri karena beliau cepat sekali mengeluarkan edaran yang memberikan kelonggaran bagi pemerintah daerah yang terdampak untuk bisa realokasi anggaran dan itu segera kita lakukan,” ujarnya. (L/R2/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.