Anies Baswedan Pakai Atribut Palestina saat Sholat Idul Fitri

Jakarta, MINA – Gubernur DKI Jakarta menggunakan saat melaksanakan shalat pada Kamis (13/5).

Hal itu terlihat melalui unggahan di akun resmi media sosialnya yang menunjukkan ia dan kedua putranya menggunakan atribut berupa syal berbendera Palestina dan bendera Indonesia.

“Dalam suasana pagi yang cerah, kami bersujud. Takbir berkumandang tanpa jeda hingga imam berdiri memulai sholat. Tenang, syahdu, dan khusuk, di halaman rumah kami sekeluarga Sholat Idul fitri. Sebuah hari kemenangan, sebuah hari kita saling bermaafan. Selamat Hari Raya Idulfitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin,” tulis Anies dalam unggahan di akun resmi Instagramnya.

Penggunaan atribut Palestina ini juga diserukan oleh lembaga kemanusiaan seperti Aqsa Working Group dan Maemuna Center sebagai bentuk dukungan dan kepedulian kepada rakyat Palestina yang saat ini tengah berada dalam serangan Israel.

Seperti dikutip dari Al-Jazeera, jet tempur Israel terus menggempur beberapa wilayah Jalur Gaza meski umat Muslim Palestina sedang memperingati hari raya Idul Fitri 1442 H.

Korban meninggal akibat serangan membabi buta pasukan Israel di Gaza hingga Kamis (13/5) melonjak menjadi 83 syahid, 17 diantaranya anak-anak, sementara 480 luka-luka.(L/R7/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.