Anies Bicara Wajah Baru Jakarta

(Pemprov DKI)

Jakarta, MINA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Pencanangan HUT Kota Jakarta ke-492 Tahun di , Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (27/4).

Pada HUT kali ini, Pemprov DKI Jakarta mengusung tema Wajah Baru Jakarta. Hal itu dilatarbelakangi oleh banyaknya perubahan di Ibu Kota selama setahun belakangan.

Perubahan tersebut antara lain, beroperasinya MRT Jakarta, adanya Jembatan Penyeberangan Orang dengan desain yang unik, trotoar yang dibuat lebih lebar, integrasi moda transportasi, dan lain-lain.

“Saya ingin garisbawahi Wajah Baru Jakarta bukan sekadar wajah baru fisiknya saja. Yang harus kita ingat bahwa di balik wajah baru fisik, ada cara pandang yang baru,” kata Gubernur DKI Jakarta Baswedan.

Ia menjelaskan, kebaruan itu dimulai dari pikiran sampai pada perbuatan. Jadi, karena itu, dalam memperingati 492 tahun dengan tema ‘Wajah Baru Jakarta’, bukan sekadar fisiknya saja, tapi gagasan di balik itu.

Pencanangan HUT Kota Jakarta ke-492 memang dimulai lebih awal dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, mengingat datangnya bulan Ramadan dan Idul Fitri dalam waktu dekat.

Pencanangan HUT Kota Jakarta ke-492 ini dilaksanakan serentak di enam wilayah Kota/Kabupaten Administrasi.

Untuk pelaksanaan pencanangan tingkat provinsi, dilaksanakan pula peresmian taman yang dijadikan lokasi pencanangan dengan nama “Taman O” di Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

“Saya ingin pesan kepada masyarakat di sekitar ini, manfaatkan Taman O ini. Jadikan Taman O sebagai tempat berinteraksi. Sering-sering ajak kegiatan di sini. Ajak anak-anak ke sini. Buat kegiatan yang banyak,” katanya.

Anies ingin taman tersebut dimanfaatkan dan di sini ada pojok literasi. Mari biasakan anak-anak kita membaca. Anak-anak yang terbiasa membaca, insyaAllah besarnya nanti menjadi pembelajar.

“Kalau menjadi pembelajar, dia akan sukses dunia akhirat, insyaAllah. Manfaatkan ruang pojok literasi untuk kita membiasakan anak-anak kita membaca,” katanya.

Anies juga memberikan bantuan untuk renovasi Masjid Jami Al Muhibbah yang berada di dekat lokasi pencanangan dan Masjid Darussalam SMAN 99 Jakarta, dengan besaran masing-masing Rp 25 juta. (L/R06/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.