Anies Jenguk Pasien DBD di RSUD Pasar Minggu

Jakarta, MINA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, menjenguk pasien yang terkena penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di RSUD Pasar Minggu, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Ahad (3/2).

Didampingi sang istri Ferry Farhati Ganis, Anies mengatakan, di DKI Jakarta, kasus DBD telah mencapai 813 orang per 31 Januari 2019. Mengenai jumlah tersebut Anies mengatakan belum akan menetapkan status waspada DBD di DKI Jakarta.

“Meski belum ditetapkan waspada, kita tetap merespons semua kasus dengan cepat agar menekan angka DBD,” ujarnya yang juga hadir bersama Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Arifin.

Anies juga menuturkan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah melakukan upaya-upaya dalam mengurangi kasus DBD. Salah satunya adalah dengan terus mendorong Kader Jumantik di kelurahan dan kecamatan untuk selalu memantau lingkungan mereka.

“Bagi warga yang anak atau keluarganya demam dan mengalami gejala DBD, segera memeriksakan ke RS terdekat, jangan ditunda. Biaya pengobatan untuk pasien DBD di tanggung oleh pemerintah,” tambahnya. (L/R11/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Syauqi S

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.