Anies Resmikan Kantor BNN Jakarta

Jakarta, MINA – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, meresmikan gedung kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta yang baru setelah renovasi di Jalan Tanah Abang II Nomor 102, Jakarta Pusat, Selasa (17/12).

Pembangunan gedung tiga lantai tersebut merupakan hasil perjanjian Pemprov DKI Jakarta dan PT Suryaraya Investama (SRI) atas pemenuhan kewajiban kompensasi pelampuan nilai koefisien lantai bangunan (KLB) sebesar Rp 8,89 miliar.

“Alhamdulillah, kita diberi kesehatan, sama-sama hadir dalam peresmian gedung BNN yang sudah direnovasi, yang baru, yang mudah-mudahan nanti bisa memfasilitasi kinerja BNN yang lebih baik di Jakarta,” kata Anies dalam sambutan peresmiannya.

Ia menyampaikan bahwa Pemprov DKI Jakarta akan terus mendukung semua instansi mitra yang bekerja bersama untuk membuat Jakarta menjadi kota yang maju kotanya, warganya merasakan kebahagiaan.

Baca Juga:  AWG, Mae-C Jabar Gelar Aksi Peringati 76 Tahun Nakba

Dalam prasasti peresmian tersebut, Anies menuliskan pesan ‘Atas berkat rahmat Allah SWT, bangunan ini resmi digunakan sebagai Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta. Di tempat ini dititipkan kepercayaan untuk memberantas narkoba di Jakarta.

“Keberhasilan dari pemanfaatan gedung baru ini bukan pada kenyamanan suasana di dalamnya, bukan pula pada keleluasaan bekerjanya, melainkan pada terberantasnya narkoba dan tenangnya seluruh keluarga di Jakarta. Semoga Allah SWT mencurahkan keberkahan atas semua yang bekerja dengan penuh rasa pengabdian di kantor ini,” katanya.

Anies berharap petugas BNN tidak pernah kompromi dan tidak menganggap bahwa yang dikerjakan hanya semata-mata membatalkan kewajiban.

“Saya ulang, jangan semata-mata membatalkan kewajiban, ‘Yang penting, kewajiban saya sudah saya kerjakan’. Bukan! Ini harus diorientasikan pada membebaskan Jakarta (dari narkoba),” tegas mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendibud) itu.

Baca Juga:  UAR Kembali Kirim Personil SAR Bencana Banjir Bandang Sumbar

Anies menyatakan, Pemprov DKI Jakarta akan siap berkolaborasi mendukung BNN Provinsi DKI Jakarta dalam upaya pemberantasan narkoba. Ia berharap semua unsur yang ada di BNN Provinsi DKI Jakarta harus bekerja dengan serius dan tanpa kompromi.

“Bapak/Ibu yang berada di Badan ini harus bisa berkata kepada diri sendiri dan bisa menyatakan ini kepada anak yang di rumah, pada suami, pada istri. Bahwa, saya berada di BNN, saya ikut bekerja memerangi narkoba, dan saya tidak pernah melakukan kompromi sedikitpun pada mereka-mereka yang merusak bangsa ini,” katanya. (L/R06/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan