Anies Sambut Para Imam dari Palestina

dok foto: Instagram Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (@aniesbaswedan)

Jakarta, MINA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyambut para Imam dari Tanah Palestina yang tiba di Tanah Air di Balai Kota, Jakarta.

“Kedatangannya mengiringi masuknya kita ke bulan Ramadhan. Mereka hadir di Indonesia untuk menjadi Imam Salat Tarawih di berbagai masjid di Indonesia. Mereka akan sujud bersama dengan saudara-saudaranya di tanah yang telah merdeka ini,” kata Anies dalam akun instagramnya @aniesbaswedan pada Ahad (5/5).

Anies mengatakan, ia menyambut para imam itu bukan hanya karena statusnya sebagai imam Masjid Al-Aqsha, tapi karena persaudaraan sesama Muslim.

“Kami katakan, bahwa kami menyambut Anda bukan saja karena statusnya sebagai imam dari Al-Aqsha, tapi karena kita semua adalah saudara dekat. Bangsa Indonesia juga pernah merasakan dijajah. Kami tahu rasa sakitnya dijajah,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Prof. Fatah dari Akademi Riset Baitul Maqdis (ISRA) mengatakan, tentang pentingnya pendidikan untuk perjuangan. Dan Gubernur Anies menegaskan bahwa Indonesia melakukan perjuangan menuju kemerdekaan dengan ilmu dan pendidikan juga.

“Para perintis kemerdekaan hampir semua adalah pendidik, guru, kaum terdidik yang juga pejuang politik. Perjuangan itu dilakukan di berbagai front,” ucap Anies.

Anies menegaskan, komitmen Indonesia kepada perjuangan Palestina bukan basa-basi.

“Kami akan selalu bersama, siap mendukung perjuangan Palestina sampai kapanpun, sampai Masjidil Aqsha kembali berada di tanah merdeka bagi bangsa Palestina,” tegasnya.

Anies berpesan kepada para imam itu untuk bertemu sebanyak mungkin rakyat Indonesia. Tinggalkan jejak kebaikan sebanyak mungkin, dan jadikanlah Ramadan ini, menjadi bulan terbaik.

“Talieratkan simpul persaudaraan antara bangsa Palestina dan bangsa Indonesia. Semoga merdunya suaramu jadi pemantik doa kolosal untuk kemerdekaan bangsamu. Semoga sujudmu di tanah merdeka di Nusantara ini membawa keberkahan yang bisa mengantarkanmu untuk membuat tempat sujudmu di Baitul Maqdis jadi tanah yang merdeka bagi bangsa Palestina,” ujar Anies.m

Ia enambahkan, selamat menjalankan Ibadah di Bulan Suci Ramadan bagi semua Muslim. (T/Ais/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.