Anies: Yang Hadir di Monas Penerus Tradisi Mujahid

Umat Islam di Jakarta dan sekitarnya berdatangan ke Monas sejak subuh Ahad, 17 Desember 2017. (Foto: MINA)

Jakarta, MINA – Dalam sambutannya di acara Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Ahad (17/12), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut umat Islam yang hadir sebagai “penerus tradisi mujahid”.

Anies berbicara di depan jutaan umat Islam yang berkumpul sejak waktu subuh dalam rangka aksi membela Palestina dan menentang keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Al-Quds (Yerusalem) sebagai ibu kota Israel.

“Ada pilihan lain bagi saudara-saudara untuk tidak berpanas-panasan, ada pilihan lain bagi saudara-saudara untuk bersantai-santai, tapi saudara-saudara menjadi penerus tradisi mujahid di Indonesia,” kata Anies.

Menurutnya, aksi muslimin hari itu mengirimkan pesan kepada bangsa Indonesia dan bangsa-bangsa di seluruh dunia bahwa di ujung timur ada negeri besar bernama Indonesia.

“Indonesia yang seluruh penduduknya solid mengatakan ‘kami menentang keputusan Trump, kami tetap mengakui Yerusalem milik Palestina’,” kata Anies.

Aksi umat Islam Indonesia kali ini diprakarsai oleh Majelis Umat Islam (MUI) yang diikuti oleh berbagai unsur ormas Islam. (L/RI-1/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)