Antisipasi Corona, Saudi Batasi Khutbah dan Sholat Jumat Hanya 15 Menit

Riyadh, MINA – Untuk mencegah penyebaran , Pemerintah akan memberlakukan aturan pengurangan durasi Khutbah Jumat dan sholatnya menjadi 15 menit.

Menteri Agama, Dakwah, dan Bimbingan Islam Arab Saudi, Dr. Abdul Latif bin Abdulaziz Al Sheikh melalui keterangan resminya pada Senin (9/3) mengatakan, kebijakan itu diambil untuk melindungi keselamatan para Jamaah dan memperkuat langkah-langkah pencegahan yang diambil terhadap wabah Virus corona yang sedang merebak.

Selain itu, Saudi juga mengurangi waktu tunggu antara sholat dan iqomah menjadi 10 menit untuk semua sholat wajib lima waktu, berlaku bagi semua masjid di Arab Saudi.

Al Sheikh juga menyampaikan adanya penghentian sementara buka puasa bersama baik di bulan Ramadhan atau diluar Ramadhan, kegiatan i’ktikaf, penyediaan makanan apapun di Masjid, dan juga tidak diperbolehkan adanya gelas bekas untuk air minum di tempat-tempat jamaah berkumpul.

Pemerintah Arab Saudi juga telah menutup penyeberangan perbatasan Wadia dengan Yaman untuk menghindari penyebaran virus corona. (R/SRT/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.