Anwar Resmikan Halaqah Mubaligh se-Asia Tenggara di Kuala Lumpur

Kuala Lumpur, MINA – Presiden Partai Keadilan Rakyat (PKR) Datuk Seri meresmikan pembentukan se-Asia Tenggara di Grand Plaza Hotel, Kuala Lumpur, Malaysia.

Dia menyambut baik adanya perkumpulan para pendakwah tersebut. Menurutnya, saat ini masih banyak tugas-tugas dakwah dan perjuangan Islam yang menjadi tanggungjawab bersama dan belum terselesaikan.

“Palestina sekarang keadaannya masih buruk, kezaliman Israel telah melampaui batas kemanusiaan dan seolah-olah dunia diam. Dunia Islam sendiri kalau dilihat dari kekuatan geo politik itu masih dalam kondisi lemah, bahkan untuk menyuarakan kemerdekaan Palestina, kalau membisu karena tidak ada kekuatan,” kata Anwar dalam keterangan tertulis diterima MINA, Jumat (30/8).

Selain Palestina, nasib Muslim Rohingya juga masih selama melarat selama puluhan tahun. “Di Xinjiang China, Uighur dijadikan kemah tahanan besar. Sementara negeri Jiran juga lemah, saya menceritakan ini agar pendakwah bisa melihat kenyataan, dan kita harus tunjukkan kekuatan Islam yang luar biasa untuk menghadapi mereka,” kata Anwar.

Menurutnya, yang harus dilakukan harus ada upaya mengumpulkan kekuatan. “Harus ada pembinaan dakwah, dan upaya ini diharapkan bisa meningkatkan harkat martabat umat, tentunya dengan adanya perkumpulan berbagai kelompok dengan tujuan dan komitmen yang sama,” tuturnya.

Mantan Wakil Perdana Menteri (PM) Malaysia itu mengatakan, dakwah itu usaha menyelamatkan umat dan kita mohon kekuatan taufik hidayah dari Allah SWT dalam melakukannya.

“Saya yakin semua masalah umat akan bisa dihadapi jika ada kebangkitan umat, dan jangan ada pecah belah diantara satu sama lain, kita harus punya sikap tasamuhyang sanggup bersatu dan bekerjasama walaupun berbeda-beda warna,” tambahnya.

Halaqah Mubaligh se-Asia Tenggara ini dihadiri para dai dari negara Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, Singapura dan lainnya. Selain aktivis dakwah, juga hadir perwakilan dari puluhan organisasi non pemerintah (). (R/R03/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.