Apel Hari Santri dan Pelantikan PRIMA DMI DKI, Berdayakan Pemuda Berbasis Masjid

(Foto: Istimewa)

Cilember, Jawa Barat, MINA – Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Islam () DKI Jakarta menyelenggarakan Apel dan Pelantikan PRIMA DMI se-Provinsi DKI Jakarta, Ahad (22/10). Acara yang diselenggarakan di Citra Alam Riverside, Cilember, Jawa Barat ini berlangsung meriah dan penuh makna.

Acara ini dihadiri oleh Perwakilan Remaja Masjid, Pengurus PRIMA DMI se-Provinsi DKI Jakarta, Pengurus Jakarta dan juga perwakilan pengurus PP PRIM DMI dalam rangkaian Kegiatan Jambore Remaja Masjid DMI DKI Jakarta.

Ketua Umum DMI DKI Jakarta KH. Makmun Al-Ayyubi  dalam sambutannya mengingatkan pentingnya peringatan hari santri sebagai upaya pemberdayaan pemuda berbasis masjid.

“Acara ini adalah salah satu upaya kami untuk memperingati Hari Santri dengan cara yang bermakna dan memperkuat jaringan PRIMA DMI DKI Jakarta untuk menjadikan Masjid sebagai sentra pemberdayaan pemuda. Sebab santri bukan hanya yg di Pesantren saja, melainkan Remaja Masjid juga merupakan bagian Para Santri yg hadir langsung di lingkungan kita,” ujarnya.

Hari Santri yang diperingati pada 22 Oktober setiap tahun, merupakan momen bersejarah bangsa yang memperingati kontribusi dan dedikasi para santri dalam menjaga nilai pendidikan Islam serta perjuangan mempertahankan kemerdekaan Indonesia melalui resolusi jihad KH. Hasyim Asy’ari. Apel kali ini dimeriahkan dengan pembacaan ikrar santri, pentas puisi, dan senandung lagu “Yaa Lal Wathon”.

PRIMA DMI DKI Jakarta sebagai organisasi yang berkomitmen untuk mengembangkan potensi pemuda Islam berbasis Masjid di Jakarta turut diperkenalkan secara aktif dan lebih ekspansif.

Pelantikan Pimpinan Wilayah PRIMA DMI DKI Jakarta dan Pimpinan Daerah PRIMA DMI se-Provinsi DKI Jakarta dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Umum PP PRIMA DMI, M. Andi Reksowardhana. Calon pengurus terlantik diharapkan bisa berperan aktif dalam memajukan pendidikan dan pengembangan pemuda/remaja Islam berbasis Masjid di wilayah DKI Jakarta.

Ketua PRIMA DMI DKI Jakarta terpilih, Ahmad Farhan juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam acara ini dan berharap akan menjadi tonggak awal yang positif dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan perkembangan pemuda Islam di wilayah DKI Jakarta.(R/R1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.