Aplikasi Halal Traveler Bagi Pelancong Muslim

Jakarta, MINA – Spesialis Paket Tour Wisata Halal Indonesia Internasional, Cheria Holiday, tengah mengembangkan aplikasi yang dibuatkan khusus bagi pelancong Muslim sehingga mereka tak sulit lagi menemukan restoran halal dan masjid untuk shalat. Aplikasi ini bernama Halal Traveler.

Aktivis Halal Traveler yang juga CEO Cheria Holiday Cheriatna menjelaskan, aplikasi ini hadir untuk memberikan solusi bagi para wisatawan Muslim, yang pergi keliling dunia tapi sering kali menemukan kesulitan mencari lokasi halal dan masjid terdekat untuk menunaikan shalat.

“Cukup dengan download aplikasi Halal Traveler maka dengan segera kita bisa menemukan restoran dan masjid terdekat walau di negara nonmuslim sekali pun,” kata Cheriatna kepada MINA, Rabu (14/2).

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi fitur tambahan arah shalat atau arah kiblat. Ini sangat membantu pelancong Muslim mengetahui arah shalat lebih akurat. Informasi tour halal juga tersedia dalam aplikasi.

Menurut dia, Aplikasi ini akan terus dikembangkan dan dilengkapi fitur-fitur tambahan seperti informasi cuaca, tempat belanja Muslim.

“Kelebihan aplikasi ini dibanding aplikasi yang lain, pengguna tidak diganggu dengan tampilan iklan sehingga lebih nyaman dipakai oleh traveler Muslim,” katanya.

Saat awal peluncurannya 25 Januari 2019, sudah 500 lebih traveler Muslim yang menggunakan aplikasi Halal Traveler ini.

Saat ini, aplikasi Halal Traveler baru tersedia di Playstore. “Insya-Allah bila respon bagus mau ke Ios juga,” tambah Cheriatna. (L/R01/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)