Aqsa Working Group (AWG) Biro Kupang Gelar Tabligh Akbar dan Galang Dana

Kupang, MINA – Lembaga Aqsa Working Group (AWG) Biro Kupang bekerjasama dengan Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) mengadakan dan di Kota Kupang, NTT , Sabtu, (8/9).

Bertempat di Masjid Al-Muttaqin Kota Kupang, hadir pembicara, Nurhadis, relawan UAR yang baru saja menyelesaikan tugasnya selama satu bulan di Lombok menceritakan pengalamannya selama di Lombok.

Hadir juga pada kesempatan itu, , H. Muhammad MS, Imaaam Masjid Al-Muttaqin, H. Abdul Wahab Bachsoen, Pembina AWG, Hasanuddin Khoer, Tokoh Masyarakat Bugis Kota Kupang, H. Latief.

Sementara sebagai pembicara kedua, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Kupang, H. Mokhsen Thalib, S.Pd.I yang memberikan tausiyah sekaligus doa pada kegiatan tersebut.

Dalam penyampaiannya, Nurhadis mengatakan bantuan umat Islam harus simultan.

“Jangan sampai banyak yang semangat di awal, kemudian di akhir-akhir seperti ini tidak ada bantuan sama sekali,” katanya.

Menurut Hadis, hal tersebut dapat menjadi penyebab misionaris masuk memberikan bantuan tidak terbatas, yang dikhawatirkan merusak akidah korban gempa di NTB yang mayoritas umat Islam.

Hadis mengapresiasi upaya yang ditempuh teman-teman dari AWG Biro NTT, Kupang dan LSM lainnya sebagai pendukung yang terus menggalang dana untuk membantu saudara di Lombok.

Nurhadis juga mengungkapkan korban gempa Lombok masih membutuhkan bantuan.

“Malam yang dingin mereka membutuhkan selimut, stock makanan, sembako yang mulai menipis, juga yang tidak kalah penting yaitu rumah, yang selama ini mereka menggunakan terpal. Ketika siang panasnya luar biasa dan saat malamnya sangat dingin”, ungkapnya.

Pada Tabligh Akbar dan Penggalangan Dana telah terkumpul dana sebesar sepuluh juta rupiah. Panitia akan terus mengadakan penggalangan dana door to door sehingga dana terkumpul bisa disalurkan.

AWG tidak hanya menerima bantuan berupa dana, namun juga barang seperti sembako, pakaian, dan bantuan lain. Untuk lebih lanjut bisa mendatangi posko AWG di Kantor MUI Provinsi NTT.

Dana dan barang bantuan tersebut akan disalurkan ke Lombok langsung melalui UAR.(L/ich/B01/P1).

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.