Arab Saudi Dilanda Gelombang Panas 50°C

Riyadh, MINA – Pusat Meteorologi Nasional (NCM) Arab Saudi telah memperingatkan wilayah itu akan dilanda gelombang panas mencapai 50°C, mulai Ahad (19/6) dan akan berlanjut hingga Rabu depan (22/6).

NCM memperkirakan, suhu maksimum akan terjadi di sebagian besar provinsi di Provinsi Timur dan bagian antara Madinah dan Yanbu masing-masing akan mencapai 47°C dan 50°C. Saudi Gazette melaporkan.

Adapun bagian timur wilayah Riyadh, Al-Qassim dan perbatasan utara diperkirakan akan mengalami suhu antara 45°C dan 47°C.

NCM meminta semua orang untuk mengambil tindakan pencegahan, dan juga meminta mereka untuk mematuhi instruksi dari otoritas yang berwenang untuk menjaga keselamatan.

Berkaitan dengan datangnya musim panas, Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial (MHRSD) memberlakukan larangan bekerja di bawah terik matahari mulai pukul 12 siang sampai jam 3 sore untuk jangka waktu tiga bulan terhitung sejak Rabu, 15 Juni.

Larangan mencakup semua perusahaan dan perusahaan sektor swasta, akan berlanjut hingga 15 September 2022. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.