Konferensi Donor untuk Rohingya, Saudi Hadir

Peserta terlihat di tangkapan layar konferensi virtual untuk mengumpulkan dana bagi pengungsi Rohingya di Bangladesh.(Foto: SPA)

Riyadh, MINA – Arab Saudi berpartisipasi dalam konferensi PBB untuk donor bagi pengungsi Rohingya. Delegasi Saudi untuk pertemuan yang diadakan secara virtual di Jenewa itu, dipimpin Pengawas Umum Pusat Bantuan dan Bantuan Kemanusiaan (KSRelief) Raja Salman, Dr. Abdullah Al-Rabeeah.

Tujuan utama konferensi tersebut adalah untuk memastikan penyediaan bantuan dan memenuhi kebutuhan kemanusiaan mendesak bagi para pengungsi Rohingya, demikian dilansir MINA dari Arab News, Ahad (25/10).

Konferensi ini sekaligus meningkatkan inisiatif untuk menangani pendidikan kesehatan dan persyaratan ekonomi serta membantu mengatasi penyebaran penyakit virus corona (Covid-19).

Diperkirakan $ 15 miliar bantuan telah disediakan oleh Kerajaan Saudi untuk pengungsi di seluruh dunia selama dua dekade terakhir, termasuk setidaknya 60 tahun dukungan untuk kelompok minoritas Rohingya.

Kerajaan menampung sekitar 270.000 pengungsi Rohingya, dan memberi mereka layanan kesehatan dan pendidikan gratis, serta peluang kerja.(T/R1/RS1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)