Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Arab Saudi Kecam Eskalasi Israel di Wilayah Palestina

sajadi - Rabu, 5 Juli 2023 - 09:03 WIB

Rabu, 5 Juli 2023 - 09:03 WIB

0 Views

Konsuler Arab Saudi di Kabul, Afghanistan. (Foto: dok. AA)

Riyadh, MINA – Arab Saudi menyatakan kecamannya terhadap eskalasi Israel yang sedang berlangsung di wilayah Palestina, Jenin, Tepi Barat yang diduduki.

Dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Wafa, Rabu (5/7), Saudi menegaskan penolakan mutlak terhadap pelanggaran berat pendudukan Israel.

Kerajaan Arab Saudi juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Palestina yang terbunuh, pemerintah dan berharap pemulihan yang cepat bagi yang terluka.

Sejak Senin (3/7) dini hari, kota Jenin dan kampnya di utara Tepi Barat menjadi sasaran operasi terbesar serangan Israel dalam hampir 20 tahun. Serangan menyebabkan 12 pejuang Palestina gugur sebagai syuhada, dan 110 terluka, 20 di antaranya dalam kondisi serius.

Baca Juga: Sandera Israel di Gaza Jadi Target Serangan Tel Aviv

Pasukan Israel juga melakukan penghancuran puluhan rumah, bangunan dan jalan, serta pengusiran hampir empat ribu warga Palestina dari kamp.

Sementara itu, seorang tentara Israel dilaporkan tewas.

Al-Jazeera melaporkan, para pejuang perlawanan menghadang serangan pasukan bersenjata Israel terhadap kamp Jenin, menggunakan alat peledak dan peluru tajam.

Baku tembak sengit terjadi di Jalan Haifa, Jenin, dan sejumlah alat peledak diledakkan saat kendaraan tentara Israel lewat. (T/RE1/P2)

Baca Juga: Tentara Israel Hancurkan 25 km Jalan di Jenin

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Dunia Islam
Indonesia
Palestina
Dunia Islam
Dunia Islam
MINA Health
Asia
Indonesia
MINA Preneur