ARAB SAUDI NEGARA PENDONOR DUNIA PERINGKAT ENAM

Pembangunan stasiun kereta api di Riyadh, Arab Saudi. (Foto: dok. GulfBusiness.com)
stasiun kereta api di Riyadh, . (Foto: dok. GulfBusiness.com)

New York, 14 Dzulhijjah 1436/28 September 2015 (MINA) – Menurut data statistik PBB, tahun lalu Arab Saudi menjadi negara pendonor terbesar keenam secara umum di dunia.

Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel Al-Jubeir mengatakan, Ahad (27/9), dalam pertemuan tahunan PBB di New York, Kerajaan tergabung dalam 20 terbesar di dunia dalam hal bantuan pembangunan.

Dalam pidatonya, Jubeir menekankan tentang keberhasilan Arab Saudi dalam melaksanakan tujuan pembangunan berkelanjutan dan adopsi mereka di seluruh wilayah.

Hal itu menunjukkan, katanya, pentingnya untuk fokus pada pencapaian program Pemerintah Riyadh di negara yang mengalami masalah kependudukan.

“Kerajaan mempertahankan hak-hak kedaulatan penuh untuk menentang setiap implementasi dan rekomendasi yang bertentangan dengan prinsip-prinsip Islam dan undang-undang,” kata Jubeir, Al-Arabiya melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Menteri Luar Negeri Arab Saudi juga berbicara tentang peran kuat Kerajaan Arab dalam membantu hasil akhir visi global Sasaran Pembangunan Milenium, sejak 15 tahun yang lalu.

“Hal ini karena Arab Saudi bisa bergabung dengan daftar negara-negara indeks pembangunan tinggi,” tambahnya. (T/P001/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0