Arab Saudi-OKI Bicarakan Perdamaian Untuk Suriah

Jeddah, Saudi Arab, 28 Jumadil Awwal 1437 H/ 26 Febuari 2017 (MINA) – Organisasi Kerjasama Islam () adakan pembicaraan damai untuk Suriah di , Arab Saudi, atas dukungan PBB, Ahad (26/02).

OKI berharap, pembicaraan ini akan menghasilkan hal yang positif dan konstruktif yang dapat membantu menyelesaikan krisis di Suriah dan sekitarnya.

OKI mengatakan, pembicaraan diharapkan akan berujung pada kesepakatan pihak-pihak yang melakukan gencatan senjata terhadap Suriah, melalui jalur politik untuk membangun otoritas transisi di Suriah dan dapat bekerja sama dengan Jeddah serta Badan Keamanan Internasional PBB, terutama Resolusi 2254 (2015).

Yousef Al-Othaimeen, Sekretaris Jenderal OKI mengatakan, adalah satu-satunya solusi untuk menyelesaikan krisis di Suriah, demikian IINA News memberitakannya.

Ia menjelaskan pentingnya mengambil kesempatan pembicaraan perdamaian ini untuk mencapai solusi politik demi terjaminya persatuan dan kesatuan Suriah. Hal ini juga dimaksudkan untuk mengakhiri situasi berdarah yang terjadi pada tahun ini di Suriah. (T/Nia/RS1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.