Arab Saudi-Qatar Adakan Diskusi Pengembangan Bilateral

Doha, MINA – Menteri luar negeri dan pada Ahad (4/12) mengadakan pertemuan bilateral di Doha guna membahas pengembangan hubungan bilateral.

Pertemuan tersebut merupakan bagian dari pertemuan persiapan Dewan Menteri ke-158 untuk sesi ke-44 Dewan Tertinggi Dewan Kerjasama Teluk (GCC), Anadolu Agency.

“Hari ini kami mengadakan pertemuan pertama Komite Eksekutif Dewan Koordinasi Qatar-Saudi di Doha, kami membahas upaya untuk mengembangkan hubungan bilateral dalam kerangka Komite Eksekutif,” kata Menteri Luar Negeri Qatar Sheikh Mohammed bin Abdulrahman Al-Thani, yang juga merupakan perdana menteri negara itu, dalam pernyataan.

“Kedua menteri membahas cara-cara “untuk memperdalam kerja sama melalui inisiatif yang akan memajukan hubungan dengan memenuhi aspirasi kepemimpinan negara kita dan mencapai kepentingan kedua saudara kita,” kata Kementerian Luar Negeri Qatar.

Menteri Luar Negeri Pangeran Faisal bin Farhan bin Abdullah berpartisipasi dalam pertemuan tersebut.

Pangeran Faisal dan Al-Thani membahas “sejumlah laporan tentang tindak lanjut implementasi keputusan Dewan Tertinggi GCC yang dikeluarkan pada pertemuan tingkat tinggi ke-43 di Riyadh.”

Mereka juga membahas “memorandum dan laporan yang disampaikan oleh komite kementerian dan komite teknis serta Sekretariat Jenderal.” (T/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)