Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Arif Rahman Selesaikan Studi S3 di Sudan Saat Perang Berkecamuk

Widi Kusnadi Editor : Rana Setiawan - 21 detik yang lalu

21 detik yang lalu

0 Views

Ternate, MINA – Arif Rahman Fitrianto, dosen IAIN Ternate berhasil mempertahankan disertasi berjudul Evaluasi Penerapan Kurikulum Ganda di Madrasah Al-Fatah (Jurusan Umum dan Tahfidz Al-Quran) di University of Holy Quran and Islamic Science, Sudan.

Dalam ujian doktoral yang digelar online, Ahad (15/9), Pria asli Semarang, Jawa Tengah itu berhasil lulus dengan nilai Jayyid Jiddan.

Dalam disertasinya, Arif Rahman dibimbing oleh Dr. Alamuddin Maroof. Sementara penguji disertasinya antara lain: Dr. Thaha Muhammad Said Abdul Majid Sulaim (Direktur Pascasarjana), Prof. Dr. Mahyuddin Abdullah Hasan (Wakil Rektor) dan Dr. Hatim Abdul Majid Ash Shadiq.

Arif mengangkat judul tersebut didasari adanya jurusan Tahfidz Al-Quran di Madrasah Al-Fatah tidak menjadikan santrinya terbelakang dalam mencapai prestasi akademik. Karena terbukti bahwa menghafal Al-Quran mampu memberi dampak positif terhadap prestasi santri di bidang lainnya.

Baca Juga: Santri Ponpes Hafidz Al-Fatah Jambi Terima Beasiswa Tahfidz dari Pemprov Jambi

Ia berpesan kepada para mahasiswa yang sedang menempuh studi di luar negeri, bahwa setiap perjuangan akan ada batas akhir yang ditemui. Meski yang diuji bukan saja urusan akademik, tapi juga mental, maka kuncinya adalah kesabaran dan keuletan.

Saat ini, Arif Rahman Fitrianto mengajar di IAIN Ternate, Maluku Utara mengampu mata kuliah Tarbiyah dan Pendidikan Islam. []

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Gempa di Pantai Selatan Sukabumi Bukan Megathrust

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Afrika
Afrika
MINA Health
Afrika
Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional