Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Arifatul Choiri, Anggota MUI Jadi Menteri PPPA

Ali Farkhan Tsani - 3 jam yang lalu

3 jam yang lalu

13 Views

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Arifatul Choiri Fauzi . (Foto: MUI)

Jakarta, MINA – Pengurus Komisi Informasi dan Komunikasi (Infokom) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Arifatul Choiri Fauzi resmi menjadi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI.

Ketua Komisi Infokom MUI KH Mabroer MS mengucapkan selamat atas dilantiknya Arifa, sapaan akrab Arifatul Choiri Fauzi, sebagai menteri PPPA.

“Kami atas nama MUI khususnya Komisi Infokom MUI mengucapkan selamat atas amanah yang diberikan ke beliau. Semoga Beliau diberikan kekuatan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala dalam mengemban amanah,” kata Kiai Mabroer di Jakarta, Senin (21/10).

Kiai Mabroer mengungkapkan, Arifa merupakan sosok yang supel, mempunyai kapasitas, dan jiwa leadhersip.

Baca Juga: Presiden Prabowo Subianto Lantik Sejumlah Pejabat Setingkat Menteri

Menurutnya, Arifa memiliki modal yang sangat besar sebagai menteri PPPA berkat pengalamannya sebagai aktivis di Infokom MUI, NU, PMII, dan Muslimat NU.

Apalagi, lanjutnya, Arifa merupakan Sekretaris Umum Muslimat NU yang sangat linear dengan amanahnya sebagai menteri PPPA.

Lebih lanjut, Kiai Mabroer menyampaikan, jabatan menteri PPPA memiliki posisi yang sangat strategis untuk memberikan harapan baru bagi kaum perempuan dan anak-anak.

“Supaya anak-anak mendapatkan lingkungan yang baik untuk menatap masa depan mereka. Tentu saja masih banyak masalah di dunia anak-anak, ada kasus bullying, pelecehan seksual, dan lain-lain menjadi pekerjaan rumah besar bagi Bu Arifa,” tuturnya.

Baca Juga: Pimpinan Ponpes Al-Fatah, Nur Hamid: Bantu Palestina Wujud Ukhuwah Islamiyah

Menurut dia, hal ini juga sejalan dengan grand design Presiden Prabowo Subianto yang menegaskan pembangunan sumber daya manusia (SDM) menjadi salah satu prioritasnya.

Dia optimistis posisi strategis Arifa sebagai menteri PPPA bisa meningkatkan SDM Indonesia, khususnya bagi generazi milenial dan generasi z.

Dia juga optimis, Kementerian PPPA di bawah kepemimpinan Arifa bisa memberikan sumbangsih yang sangat besar untuk meletakkan pondasi pembangunan generasi muda, dalam menyongsong Indonesia Emas 2045. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Camat Cileungsi: Hari Santri Wujud Pengakuan Negara atas Peran Ulama dan Santri

Rekomendasi untuk Anda