Arsenal Indonesia Supporter Gelar Donor Darah Nasional

Jakarta, MINA – Pendukung setia Arsenal yang tergabung dalam Arsenal Indonesia Supporter (AIS) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar donor darah secara serentak di 66 kota yang ada di seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut, selain menjadi bagian perayaan hari ulang tahun ke-16 AIS, agenda kemanusiaan yang bakal digelar pada Ahad, 25 Agustus 2019 itu sekaligus untuk memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI).

Ketua Komite AIS Donor Darah Nasional Eddi Brokoli mengatakan, donor darah nasional ini akan digelar di 66 kota di Indonesia, mulai Aceh hingga Papua. Kegiatan rutin yang sudah digelar sejak 2015 ini terbuka untuk masyarakat umum.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan sekaligus menyebarkan semangat berbagi demi memberi manfaat positif bagi masyarakat dan kemanusiaan,” kata Eddi dalam keterangannya yang diterima MINA, Sabtu (24/8).

Eddi menjelaskan, teknis kegiatan tersebut nantinya diberikan kebebasan kepada perwakilan di setiap kota untuk memulai waktu kegiatan, termasuk konsep dan venue kegiatan. Namun, kata Eddi, Eiger sebagai sponsor utama telah menentukan lima kota besar tempat donor darah tersebut digelar.

“Lima kota besar itu, yakni Bandung, Jakarta, Bogor, Bali, dan Makassar. Kegiatan akan digelar flagship store Eiger dengan tetap berkoordinasi dengan pihak PMI (Palang Merah Indonesia),” katanya.

Ia melanjutkan, karena terbuka untuk umum, masyarakat luas dari berbagai kalangan dapat ikut serta dalam kegiatan ini, termasuk para pendukung tim sepak bola dunia lainnya. Pada kegiatan tahun-tahun sebelumnya pun tak hanya anggota AIS yang ikut mendonorkan darahnya.

AIS sendiri memiliki 120 regional dan lebih dari 15.000 member resmi yang terdaftar serta jutaan pendukung Arsenal yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam kegiatan donor darah tahun ini, pihaknya menargetkan mampu mengumpulkan 3.000 labu darah. (L/R06/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)