ARTIS MUDA INDIA MASUK ISLAM

IndianActress-Reverts-to-IslamNew Delhi, 2 Sya’ban 1435/31 Mei 2014 (MINA) – Artis muda , memutuskan untuk memeluk Islam, menggunakan jilbab dan keluar dari industri perfilman.

Menurut media India, Times of India, keputusan Monica diumumkan saat konferensi pers, Jumat (30/5). Ia merilis foto yang menunjukkan dirinya mengenakan kostum tradisional yang sederhana dan hijab. On Islam melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Ia mengubah namanya menjadi Rahima. Namun, ia tidak mengungkapkan alasannya

Monica memulai karirnya sejak ia masih kecil dan membintangi film-film bioskop di Tamil, salah satu kota di India Selatan. Ia telah membintangi lebih dari 50 film. Wajahnya juga populer di industri film India selatan lainnya seperti Telugu, Malayalam dan Kannada.

Pemeran film Telugu ini memenangkan Tamil Nadu Award sebagai artis cilik terbaik dalam penampilannya di film Vijaykanth yang dibintangi En Aasai Machan. Ia juga dikenal dalam beberapa film Tamil seperti Azhagi, IMSAI 23m Pulakesi dan Silandhi.

Pada 2001, Monica berperan sebagai Paravana dalam film Malayalam. Aktris ini terakhir terlihat dalam film Tamil yang berjudul Jannal Oram, dirilis pada November 2013.

Monica bukanlah selebriti India pertama yang masuk Islam tahun ini.

Pada Februari lalu, sebuah laporan mengatakan, dua orang musisi AR Rahman dan Yuvan Shankar Raja telah mengambil keputusan untuk masuk Islam.

Ada sekitar 180 juta Muslim di India ditengah penduduknya yang mayoritas Hindu. (T/Fauziah/P04)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0