Artis Prancis, Marine El Himer Masuk Islam

Artis Prancis, Marine El Himer Masuk Islam (foto: AboutIslam)

Paris, MINA – Marine El Himer, seorang model sekaligus artis berkebangsaan Prancis, masuk Islam dengan bersyahadat di sebuah masjid. Kabar itu tersebar melalui video yang ia unggah di media sosial.

Dua hari setelah kabar itu, Himer membagikan foto-foto dirinya menggunakan hijab di dekat Ka’bah, Mekah, Arab Saudi.

“Tidak ada kata-kata yang bisa mendeskripsikan besarnya kebahagiaan dan kuatnya emosi yang saya rasakan saat ini. Sebuah perjalanan spiritual yang semoga dapat selalu membawa dan membimbing saya ke arah yang lebih baik, Insya Allah,” tulisnya di Instagram, seperti dikutip dari AboutIslam, Selasa (8/11).

Dia juga menambahkan, keputusannya untuk pindah agama adalah “pilihan jiwa, hati dan akal.”

Himer mengaku, dia telah menerima kebenaran Islam beberapa bulan yang lalu. Selain itu, dirinya juga berterima kasih kepada penggemarnya atas dukungan dan kebaikan mereka.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Pew Research Center, Islam adalah agama dengan pertumbuhan tercepat di dunia, dengan jumlah pengikut yang diperkirakan akan bertambah lebih dari dua kali lipat  antara tahun 2015 hingga 2060.

Sebelumnya, pada September 2022, seorang wanita Prancis masuk Islam di Turki setelah terkesan oleh teman Muslimnya. Selain itu, pria Prancis berusia 85 tahun menjadi mualaf saat dia sedang menuju Turki bersama tetangga Muslimnya. (T/ri/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)