AS akan Bangun Dermaga di Pantai Gaza untuk Penyaluran Bantuan

Pantai di Gaza (Anadolu Agency)

Virginia, MINA – Empat kapal Angkatan Darat Amerika Serikat diberangkatkan dari pangkalan militer di negara bagian Virgina, Selasa (12/3) dengan sejumlah tentara dan perlengkapan untuk membangun dermaga sementara di untuk penyaluran .

“Hari ini, Departemen Pertahanan mengirim empat kapal Angkatan Darat AS dari Pangkalan gabungan Langley-Eustis menuju Mediterania Timur untuk mendukung operasi bantuan kemanusiaan di Gaza dan misi membangun dermaga sementara,” kata juru bicara Departemen Pertahanan AS (Pentagon) Mayor Jenderal Pat Ryder dalam sebuah konferensi pers, seperti dikutip oleh Anadolu Agency.

Ryder mengatakan Kapal USAV SP4 Lames A. Loux, USAV Monterrey, USAV Matamoros dan USAV Wilson Wharf dari Brigade Transportasi ke-7 (Ekspedisi) semuanya berangkat dengan membawa peralatan dan perbekalan yang diperlukan untuk mendukung misi tersebut.

“Setelah berada di lokasi, kapal-kapal ini dan awaknya akan membangun kemampuan dermaga roll-on/roll-off yang memungkinkan bantuan kemanusiaan dari kapal ke darat kepada masyarakat Gaza,” katanya.

Ia menambahkan, dermaga tersebut diharapkan dapat beroperasi penuh dalam waktu kurang lebih 60 hari, sehingga mampu memfasilitasi pengiriman hingga dua juta porsi makanan setiap harinya. (T/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.