AS Dukung Serangan Israel di Jenin

Washington, MINA – Amerika Serikat menyatakan dukungannya untuk Israel yang melakukan serangan militer mematikan di Kota Jenin, Tepi Barat yang diduduki.

Gedung Putih, Senin (3/7), mengatakan, memantau dengan cermat situasi di Tepi Barat di tengah serangan militer Israel di Kota Jenin, Tepi Barat, Anadolu Agency melaporkan.

“Kami mendukung keamanan dan hak Israel untuk membela rakyatnya melawan Hamas, Jihad Islam Palestina dan kelompok teroris lainnya,” kata juru bicara Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih, seperti dikutip dari Middle East Monitor.

Sembilan warga Palestina meninggal oleh tembakan tentara Israel di Tepi Barat yang diduduki, Senin pagi, termasuk delapan di Jenin, menurut Kementerian Kesehatan dan setidaknya 50 warga Palestina lainnya terluka.

Baca Juga:  Israel Akui Gagal Hapus Dominasi Hamas di Gaza

Ketegangan memuncak di Tepi Barat yang diduduki dalam beberapa bulan terakhir di tengah serangan berulang Israel ke kota-kota Palestina.

Hampir 190 warga Palestina dibunuh oleh pasukan Israel sejak awal tahun ini, menurut Kementerian Kesehatan. Setidaknya 25 orang Israel juga tewas dalam serangan terpisah selama periode yang sama. (T/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi