Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

AS: Dukungan Kami untuk Israel Tidak akan Pernah Berubah

sri astuti Editor : Rana Setiawan - 14 detik yang lalu

14 detik yang lalu

0 Views

Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin. (Foto: Celal Güneş/Anadolu Agency]

London, MINA – Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Lloyd Austin menegaskan negaranya akan mempertahankan dukungan militer untuk Israel, menepis kekhawatiran atas “garis merah,” meskipun memperingatkan perang skala penuh antara Israel dan Hezbollah akan menimbulkan konsekuensi yang menghancurkan.

“Kami telah berkomitmen sejak awal untuk membantu Israel, menyediakan hal-hal yang diperlukan bagi mereka untuk dapat melindungi wilayah kedaulatan mereka dan itu tidak berubah dan tidak akan berubah di masa mendatang,” kata Austin setelah pertemuan di London dengan rekan-rekannya dari Inggris dan Australia, demikian dikutip dari Middle East Monitor, Sabtu (28/9).

Anadolu Agency sebelumnya melaporkan, Israel mengumumkan akan menerima paket bantuan militer dari AS senilai total $8,7 miliar.

Paket bantuan tersebut bertepatan dengan hari keempat berturut-turut serangan besar-besaran Israel terhadap Lebanon, yang digambarkan sebagai yang terbesar dalam hampir 20 tahun.

Baca Juga: Rusia Kutuk Israel atas Pembunuhan Hassan Nasrallah

Austin mengakui meningkatnya risiko perang habis-habisan antara Israel dan Hezbollah, tetapi menekankan bahwa penyelesaian diplomatik masih mungkin dilakukan.

Meskipun jajak pendapat menunjukkan lebih dari separuh warga Amerika percaya bantuan militer ke Israel harus dibatasi, Washington terus memberikan bantuan militer yang signifikan ke Tel Aviv.

“Kita sekarang menghadapi risiko perang habis-habisan. Perang skala penuh lainnya [bisa] menghancurkan Israel dan Lebanon,” Austin memperingatkan.

“Jadi, saya tegaskan, Israel dan Lebanon dapat memilih jalan yang berbeda, meskipun terjadi eskalasi tajam dalam beberapa hari terakhir, solusi diplomatik masih dapat dilakukan,” ujarnya.

Baca Juga: Netanyahu Persingkat Perjalanan di AS Menyusul Gugurnya Nasrallah

Israel menolak seruan internasional untuk gencatan senjata dengan Hezbollah dan melanjutkan serangan militernya, yang telah menewaskan lebih dari 700 orang di Lebanon dan meningkatkan kekhawatiran akan konflik regional yang lebih luas. []

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Politikus Prancis: Pembunuhan Hassan Nasrallah Bahaya Ekstrem bagi Dunia

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Internasional
Internasional