Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

AS Kirim Bantuan Pertahanan Antirudal untuk Israel

Widi Kusnadi Editor : Rana Setiawan - 2 jam yang lalu

2 jam yang lalu

6 Views

Sistem anti rudal Israel, Iron Dome. (Foto: theComplexforeignpolicy.com)

New York, MINA – Amerika Serikat (AS) mengirimkan bantuan kepada Zionis Israel. Kali ini berupa sistem perrtahanan anti rudal untuk mengantisipasi serangan dari Iran.

Al-Jazeera melaporkan, sistem pertahanan anti rudal AS itu dinamakan Thaad. Militer Israel menyebut hal itu sekaligus sebagai persiapan atas rencana serangan balasan ke Iran.

Thaad adalah senjata defensif yang dimaksudkan untuk mencegat rudal balistik pendek dan menengah di ketinggian. Teknologi itu dikembangkan oleh Lockheed Martin.

Sebelumnya, pertahanan udara Israel mengandalkan tiga sistem; Arrow untuk jarak jauh, Sling David untuk jarak menengah, dan Iron Dome untuk jarak pendek. Semuanya terbukti gagal mencegat banyak rudal Iran.

Baca Juga: Irlandia: Serangan Israel Adalah Kejahatan Perang

AS selama ini dikenal sebagai negara yang selalu mendukung Israel, mesipun mereka selalu melanggar HAM dan mengabaikan resolusi PBB.

Banyak kalangan meragukan pernyataan AS yang menggembargemborkan penegakan HAM, namun pada saat yang sama, mereka menjadi pendukung utama kejahatan kemanusiaan dan aksi genosida. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Smotrich: Masa Depan Israel adalah ‘Meluas ke Damaskus’

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Internasional
Palestina
Breaking News
Breaking News