Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

AS Prihatin Atas Penyerbuan Ben Gvir ke Al-Aqsa

Ali Farkhan Tsani - Senin, 22 Mei 2023 - 14:50 WIB

Senin, 22 Mei 2023 - 14:50 WIB

0 Views

Washington, MINA – Departemen Luar Negeri AS menyatakan keprihatinannya atas serbuan provokatif Menteri Keamanan Israel Ben Gvir ke Masjid Al-Aqsa pada Ahad (21/5).

Washington menyebut  tindakan itu sebagai retorika yang menghasut, demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri AS. Seperti dilaporkan Al Jazeera, Senin (22/5).

Pernyataan mengatakan situs suci tidak boleh digunakan untuk tujuan politik, dan bahwa Washington meminta semua pihak untuk menghormati kesucian situs tersebut.

Pernyataan juga mengatakan, AS mengungkapkan keprihatinannya yang mendalam tentang pemerintah Israel yang mengizinkan orang Israel untuk tinggal secara permanen di pemukiman Homesh di Tepi Barat utara.

Baca Juga: Knesset Loloskan Resolusi yang Menentang Negara Palestina

Hukum Israel sendiri menetapkan bahwa pemukiman tersebut didirikan secara ilegal di tanah pribadi Palestina, lanjut pernyataan.

Pernyataan tersebut menganggap bahwa bergerak maju dengan membangun pemukiman di Tepi Barat merupakan hambatan untuk mencapai solusi dua negara, dan menganggap langkah Israel mengenai pemukiman Homesh bertentangan dengan janji pemerintah Israel saat ini kepada pemerintahan Presiden AS Joe Biden. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MNA)

Baca Juga: Al-Qassam Rilis Rekaman Penyergapan terhadap Tentara Israel di Tal al-Hawa Gaza

Rekomendasi untuk Anda