Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

AS Setujui Penjualan Tank ke Israel Senilai 164 Juta Dolar

Arif Ramdan Editor : Widi Kusnadi - 21 detik yang lalu

21 detik yang lalu

0 Views

Pengiriman diperkirakan akan dimulai pada tahun 2027, dan penjualan tersebut mencakup mekanisme seperti trailer tank berat, suku cadang dan suku cadang. (FOTO: Quds Press)

Washington,MINA – Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) telah menyetujui penjualan trailer tank berat dan peralatan terkait untuk keperluan militer senilai 164,6 juta dolar kepada Israel.

Badan Kerjasama Keamanan Pertahanan AS (DSCA) seperti diberitakan Quds Press mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Kamis (12/9)  bahwa sertifikasi yang diperlukan telah diserahkan untuk menginformasikan Kongres AS tentang penjualan tersebut.

Pengiriman diperkirakan akan dimulai pada tahun 2027, dan penjualan tersebut mencakup mekanisme seperti trailer tank berat, suku cadang dan suku cadang perbaikan, peralatan dan perlengkapan pengemudi, dokumentasi teknis, dan dukungan program logistik, kata badan tersebut.

Patut dicatat bahwa persetujuan kesepakatan ini bertepatan dengan diskusi tentang tuntutan untuk meluncurkan penyelidikan independen atas pembunuhan aktivis Turki-Amerika Ayşe Nur Özgey Ege oleh penembak jitu Israel di Tepi Barat yang diduduki, dan untuk menghentikan bantuan militer ke Israel.

Baca Juga: Fadli Zon Ajak Parlemen Negara OKI Bersatu Boikot Israel

Selama 343 hari berturut-turut, tentara penjajah Israel melanjutkan agresinya terhadap Jalur Gaza, dengan dukungan Amerika Serikat dan Eropa, di mana pesawat-pesawatnya mengebom rumah sakit, bangunan, menara dan rumah-rumah warga sipil Palestina dan menghancurkannya di atas kepala para penghuninya, serta mencegah masuknya air, makanan, obat-obatan dan bahan bakar.

Agresi penjajah Zionis Israel yang terus berlanjut di Gaza telah mengakibatkan lebih dari 41.84.000 orang gugur, 95.29.000 orang terluka, dan 90 persen penduduk Jalur Gaza mengungsi, menurut data Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Hezbollah Ucap Belasungkawa dan Selamat kepada Keluarga Syuhada Yordania

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Internasional