AS Tidak Berencana Pulihkan Hubungan dengan Suriah

, MINA – Juru bicara Gedung Putih Karine Jean-Pierre mengatakan, tidak mempunyai rencana untuk dengan Bashar al-Assad, Senin (8/5).

Setelah langkah akhir pekan Liga Arab untuk memulihkan Damaskus. Semakin banyak negara kawasan telah bergerak untuk melanjutkan hubungan dengan Suriah dalam beberapa bulan terakhir, termasuk sekutu dekat AS,Washington melakukan kontak dengan mereka yang memilih melakukannya untuk membahas proses tersebut, demikian Anadolu Agency.

“Kami telah berkonsultasi dengan mitra kami tentang rencana mereka, dan memperjelas bahwa kami tidak akan menormalisasi hubungan dengan rezim Assad, dan sanksi kami tetap berlaku penuh,” kata Jean-Pierre kepada wartawan.

Keputusan Liga Arab untuk mengembalikan keanggotaan Suriah datang menjelang KTT Arab tahunan di Arab Saudi pada 19 Mei.

Baca Juga:  Sejarah Hardiknas, Mengenang Bapak Pendidikan Indonesia 

Rezim Suriah mulai bertukar kunjungan resmi dan kontak dengan beberapa negara Arab dalam beberapa bulan terakhir di tengah laporan kemungkinan dimulainya kembali keanggotaan Suriah di organisasi pan-Arab.

Suriah diboikot oleh 22 negara Liga Arab sejak 2011 atas penumpasan brutal rezim terhadap aksi protes pro-demokrasi. (T/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.