Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ashrawi Serukan Austria Akui Negara Palestina

kurnia - Sabtu, 11 Mei 2019 - 06:59 WIB

Sabtu, 11 Mei 2019 - 06:59 WIB

4 Views ㅤ

Anggota Komite Eksekutif PLO Hanan Ashrawi.(Foto: Inet)

Ramallah, MINA – Anggota Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) Hanan Ashrawi pada Jumat (10/5) menyeru Austria untuk mengakui Negara Palestina dan secara proaktif memciptakan perdamaian.

Selama pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Austria Karin Kneissl di Wina, Ashrawi mengungkapkan tentang perkembangan terakhir politik saat ini, agresi ekonomi dan politik Israel terhadap rakyat Palestina.

Keduanya juga membahas bahaya yang ditimbulkan oleh upaya Israel didukung Amerika Serikat untuk melemahkan hukum internasional dan solusi kedua negara. Wafa melaporkan dikutip MINA.

Ashrawi menyambut baik posisi yang disuarakan oleh sebagian besar anggota Uni Eropa tentang perlunya menghormati terhadap hukum internasional dan solusi kedua negara dalam upaya menghadirkan perdamaian.

Baca Juga: Sandera Israel di Gaza Jadi Target Serangan Tel Aviv

“Kami menyerukan semua aktor internasional untuk bertanggung jawab dan berkomitmen pada hukum internasional, menciptakankeadilan dan perdamaian dalam membela tatanan berbasis aturan internasional dan hak-hak yang tidak dapat dicabut dalam kebebasan, perdamaian, keamanan dan kemakmuran rakyat Palestina,” katanya.

Ashrawi juga meminta Austria dan anggota komunitas internasional untuk mengambil langkah proaktif pertanggungjawab atas pelanggaran Israel, juga menyerukan Austria untuk mengakui Palestina.

“Mengakui negara Palestina akan menjadi langkah positif dan kuat yang melindungi prospek perdamaian dan mencerminkan komitmen terhadap hak asasi manusia, kedudukan hukum internasional, dan menentukan nasib rakyat Palestina.” (T/R03/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Tentara Israel Hancurkan 25 km Jalan di Jenin

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Palestina
Indonesia
Internasional
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia