Asosiasi Hakim Aljazair Boikot Pertemuan Federasi Hakim Internasional di Tel Aviv

Algeria, MINA- Asosiasi Hakim Nasional  Aljazair mengumumkan,  memboikot pertemuan tahunan Federasi Hakim International di Tel Aviv, Israel, karena diadakan di Tel Aviv, ibukota Israel.

Dalam sebuah pernyataan pers, Asosiasi Hakim Aljazair mengatakan bahwa mereka telah menerima undangan dari Asosiasi Hakim Internasional untuk berpartisipasi dalam pertemuan tersebut, demikian yang dikutip MINA.

Akan tetapi secara resmi pihaknya memberikan tanggapan kepada Ketua Asosiasi dan Kelompok Hakim Afrika dengan menyatakan bahwa pihaknya memutuskan untuk memboikot acara ini karena acara diadakan di Tel Aviv.

Dalam pernyataannya Asosiasi Hakim Aljazair mengatakan, keputusan untuk memboikot ini muncul dari keyakinannya pada prinsip-prinsip keadilan dan hak asasi manusia.

Keputusan ini sejalan dengan sikap resmi dan rakyat Aljazair tentang isu perjuangan Palestina, dan sebagai bentuk solidaritas pada rakyat Palestina.

Baca Juga:  Demo Hentikan Genosida Israel di Gaza Digelar di Seluruh Eropa

Keputusan boikot ini sejalan dengan sikap orisinalitas Aljazair baik pemerintah maupun rakyatnya pada isu Palestina. (T/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)