Atlet Panjat Tebing UMP Raih Medali di Pomnas 2019

Purwokerto, MINA – Akbar Baniatun dari , Banyumas, Jawa Tengah berhasil meraih medali perunggu di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2019.

Mahasiswa yang juga Anggota Mapala Satria tersebut berhasil meraih Medali Perunggu di Cabang Olahraga (Cabor) Kategori Lead Putri setelah menaklukkan Bangka Belitung, demikian keterangan yang diterima MINA pada kamis (17/10).

Akbar Baniatun atau yang akrab disapa Centi mengatakan, sebelumnya telah menargetkan juara 1 dalam Pomnas ini. Ia menuturkan bahwa memberikan penampilan yang maksimal adalah prioritasnya.

“Yang saya usahakan adalah harus terus menampilkan yang terbaik dan fokus di lapangan, karena saya bawa nama Jawa Tengah dan UMP. Saya tidak mau mengecewakan provinsi dan kampus yang saya cintai serta orangtua tentunya,” ujar mahasiswa Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Prodi Pendidikan Bahasa Inggris tersebut.

Baca Juga:  Timnas Indonesia U-23 Jalani Latihan Perdana di Prancis

Ada sebuah kesan yang didapatkan Centi, yaitu setelah meraih hasil itu dia bangga terhadap diri sendiri, dan menjadikan motivasi untuk latihan lebih giat supaya bisa berdiri di podium 1.

“Untuk para adik-adik saya berpesan agar lebih giat lagi berlatih, perbesar motivasi, harus percaya diri, dan jangan lupa berdoa. jika sudah sukses harus tetap rendah hati dan beratitude baik,” katanya. (R/LM/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.