Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Australia: Upaya Palestina Jadi Anggota PBB Bangun Momentum Perdamaian

Rana Setiawan - Ahad, 12 Mei 2024 - 04:29 WIB

Ahad, 12 Mei 2024 - 04:29 WIB

13 Views

Sydney, MINA – Menteri Luar Negeri Australia Penny Wong, Sabtu (11/5), mengatakan dukungan negaranya terhadap upaya Palestina untuk menjadi anggota penuh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), yang merupakan bagian dari membangun momentum untuk menjamin perdamaian di Palestina.

Australia memberikan suara pada hari Jumat (10/15) dengan mayoritas anggota Majelis Umum PBB mendukung resolusi yang secara efektif mengakui negara Palestina.

Mereka merekomendasikan Dewan Keamanan PBB untuk “mempertimbangkan kembali masalah ini dengan baik”.

“Sebagian besar wilayah kami dan banyak mitra kami juga memberikan suara setuju,” kata Wong pada konferensi pers di Adelaide.

Baca Juga: Jamaah Ashabul Kahfi Australia Doa Bersama untuk Ulama Aceh Tu Sop

Dia menambahkan, “Kita semua tahu bahwa satu suara saja tidak akan mengakhiri konflik ini – konflik ini telah terjadi sepanjang hidup kita – namun kita semua harus melakukan apa yang kita bisa untuk membangun momentum menuju perdamaian.”

Pemungutan suara Majelis Umum PBB pada hari Jumat – 143 mendukung, sembilan termasuk AS dan Israel menentang, dan 25 abstain – merupakan survei global mengenai dukungan terhadap upaya Palestina.

Persetujuan resolusi tersebut akan memungkinkan Palestina, yang telah menyandang status negara pengamat di PBB sejak 2012, untuk mengajukan resolusi mereka sendiri dan berpartisipasi penuh dalam konferensi PBB dan internasional.

Australia telah lama menjadi pendukung setia solusi dua negara”, pungkas Duta Besar Australia untuk PBB, James Larsen menulis di X. []

Baca Juga: Lima Orang Tewas Imbas Kekerasan Etnis di Manipur India

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Dunia Islam
Palestina
Indonesia
Internasional
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia