AWG Ajak Masyarakat OKU Ikut Andil dalam Perjuangan Pembebasan Palestina

Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan, MINA – sosialisasikan Masjidil Aqsa dan program- AWG di Niyabah Ogan Komering Ulu (OKU), bertempat di Kompleks Ponpes Terpadu dan , Desa Kota Mulya, Kecamatan Semendawai Timur, Kabupaten OKU Timur, Selasa (5/4) malam.

Sosialisasi diawali dengan penjelasan tentang Masjid Al-Aqsa, mulai dari kondisi geografis hingga kondisi terbaru keadaan Palestina khususnya Masjid Al-Aqsa.

Kemudian dilanjutkan dengan lelang stiker AWG, Buku “Al-Aqsa Tanggung Jawab Kaum Muslimin”, Syal Palestina dan lelang Kurma Medjoul asli Palestina.

Presidium AWG, Rustam Effendi saat mensosialisasikan Program Ramadhan AWG di hadapan para santri dan masyarakat di Masjid At-Taqwa mengatakan, di antara program Ramadhan AWG adalah memberikan donasi untuk Ifthor (berbuka puasa) warga Palestina yang rencananya akan dikirim langsung ke sana pada 20 Ramadhan.

“Ini akan kita salurkan langsung ke Gaza, kita serahkan langsung kepada keluarga Palestina melalui AWG Biro Gaza. Nah ini darimana dana yang kita salurkan ini? Tentu dari tangan-tangan dermawan para ikhwan sekalian. Uang kita yang ada di lemari, bisa jadi ada terselip sedikit hak milik saudara kita, maka salurkan niatkan karena Allah,” ujarnya.

Rustam berharap, dengan disampaikannya program-program tersebut, setelah kami kembali terus lanjutkan program-programnya, bahkan kalau perlu siapkan toples khusus untuk diisi rupiah demi rupiah berapapun jumlahnya, niatkan karena Allah.

“Setelah kami kembali, jangan cukup sampai di sini. Kita gerakkan kembali toples-toples di rumah ikhwan-ikhwan, isi berapaoun jumlahnya. Jangan lihat jumlahnya, tapi lihat kesungguhan kita untuk menolong sesama karena Allah Subhanahu Wata’ala,” tuturnya.

Sementara, Pengurus AWG Pusat, Yusuf Maulana saat memberikan edukasi Al-Aqsa menyampaikan, Palestina memiliki urgenitas yang tinggi bagi kaum muslimin untuk membela dan mengembalikan hak-haknya dari belenggu penjajahan.

“Dahulu Palestina negeri yang damai, area-areanya masih luas, tidak seperti sekarang yang hampir habis direnggut oleh penjajahan Zionis Israel,” ujarnya sembari menunjuk gambar peta Palestina pada sebuah slide Presentasi.

“Lalu bagaimana mengembalikan bentuk peta Palestina ini menjadi seperti semula? Maka perlu persatuan yang kuat antar umat Muslim, Bersama-sama menyamakan persepsi, membela dan bersatu mengembalikan hak kemerdekaan Palestina atas penjajahan Zionis Israel. Hanya ada dua kemungkinan, Palestina terbebas dengan andil kita di dalamannya, atau sebaliknya,” lanjutnya.

Pada Safari Ramadhan tersebut, selain AWG yang menginisiasi dalam misi sosialisasi Program Ramadhan,ikut juga Wartawan Kantor Berita Islam MINA Biro Sumatera yang juga dalam rangka sosialisasi dan mencari SDM yang siap berjuang melalui media dengan menjadi wartawan sehingga dapat terbentuk Kontributor MINA se-Sumatera.(L/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.