AWG Bangun Rejo Lampung Tengah Salurkan Donasi untuk Palestina

Bangun Rejo, Lampung Tengah, MINA – Aqsa Working Group (AWG) perwakilan Bangun Rejo Lampung Tengah serahkan donasi untuk Palestina.

Koresponden MINA Lampung Tengah, Naina Rizki dan Zalfa Fadilatul Aula, Selasa (13/6), melaporkan, penyaluran donasi tersebut diterima langsung oleh Presidium AWG Pusat didampingi Ketua AWG Biro Lampung.

Sekretaris kegiatan, Abas Samsul Muttaqin mengatakan, penggalangan dana yang telah dilakukan pada 05-11 Juni 2021, diprakarsai AWG bersama Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR), Pemuda Jama’ah Muslimin (HIzbullah) didukung seluruh lapisan masyarakat sekitar, dilaksanakan di beberapa titik wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

“Alhamdulillah sudah terhitung 20.085.800 rupiah, ” katanya.

Sementara, Koordinator lapangan, Rahmat Budi Santoso menyatakan, hasil penggalangan dana ini tidak hanya sekedar donasi yang terkumpul, namun semakin banyak simpati dan kepedulian masyarakat terhadap Palestina.

“Nominal tidak menjadi tujuan dari galdan ini, yang paling terpenting adalah kita mengajak seluruh elemen masyarakat agar peduli, dan pada umumnya semakin banyak yang simpati dan peduli dengan saudara kita di Palestina, ” lanjutnya.

Edi Purnomo, Ketua Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Lampung Tengah yang ikut terlibat dalam aksi galdan menyatakan, masyarakat di Lampung Tengah merespon positif akan adanya penggalangan dana ini.

“Ketika turun galdan di lapangan, kita sampaikan bahwa AWG dan UAR mempunyai visi kemanusiaan, masyarakat merespon dan mendukung kegiatan ini,” ujar Edi.

Ketua AWG Biro Lampung, Waliyulloh saat menerima penyaluran donasi itu menegaskan pentingnya andil seluruh lapisan umat dimanapun berada untuk membela Al-Aqsha.

“Pembebasan Masjidil Aqsha merupakan sinyal kejayaan umat Islam meskipun tempat tinggal para Ikhwan jauh dari Masjidil Aqsha, kita ikut andil dalam memperjuangkan pembebasan Masjidil Aqsha ini, ” ujarnya.

“Jadi apa yang sudah dilakukan para ikhwan, syubban, AWG, UAR, dan lembaga lainnya dalam penggalangan dana ini bukan hanya ingin mengumpulkan dana, tapi kita ingin menyebarkan pemahaman, sejauh mana kepedulian kita terhadap Masjidil Aqsha,” tambahnya.

AWG merupakan Lembaga kepalestinaan yang berpusat di Jakarta dalam kegiatan penggalangan dananya selalu menyalurkan 100 % hasilnya tanpa dipotong. Dana yang dikumpulkan disalrukan langsung oleh relawan AWG Indonesia yang saat ini berada di Palestina. (L/Nai/Zal/R12/B03).

Mi’raj News Agency (MINA)